Bahaya di Balik Pemakaian Bra Ketat


Bahaya di Balik Pemakaian Bra Ketat

JENIS, ukuran, dan pemakaian bra dapat memengaruhi kesehatan wanita. Namun, menurut studi Sports Medicine Australia and the Breast Research Australia, sebanyak 80 persen wanita memakai ukuran bra yang salah atau terlalu ketat.

Berikut ini adalah beberapa dampak buruk kesehatan yang ditimbulkan dari pemakaian bra terlalu ketat, seperti dilansir Healthmeup.

Pernapasan terbatas dan nyeri punggung

Jika bra terlalu ketat digunakan atau tidak pas pada tulang dada, maka Anda akan merasa seperti tidak bisa bernapas dengan baik. Selain itu, pemakaian bra yang tidak cocok juga dapat meningkatkan risiko sakit punggung dan bahu.

Gangguan pencernaan

Pemakaian bra yang ketat dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada wanita. Selain itu, memakai bra yang tidak sesuai secara ukuran atau kesempitan dapat menghambat aliran sistem pencernaan.

Luka goresan

Memakai bra yang ketat tentu dapat menbatasi sirkulasi darah dan oksigen ke bagian tertentu dari tubuh wanita. Selain itu, gesekan dari bra yang ketat juga dapat menyebabkan goresan pada kulit.

Nyeri dan kanker payudara

Pemakaian bra ketat dapat membuat Anda tidak nyaman karena nyeri yang timbul. Bahkan, memakai bra yang ketat dapat membatasi aliran getah bening pada payudara. Hal ini akan meningkatkan racun di payudara yang dapat menyebabkan kanker.

Sakit kepala

Pemakaian bra yang ketat akan membuat aliran darah terbatas dan menggangu sirkulasi oksigen. Aliran oksigen yang terganggu dapat membuat Anda kekurangan oksigen yang menyebabkan sakit kepala.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=