Kafein Bikin Anda Mudah Dehidrasi


Kafein Bikin Anda Mudah Dehidrasi


TUBUH membutuhkan asupan air seperti halnya makanan-makanan bergizi. mencukupi kebutuhan air sangatlah penting agar tubuh tetap sehat, fit dan bugar sepanjang hari.

Namun, kebanyakan orang cenderung mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan karena padatnya aktivitas dimana membuat mereka lupa minum air. Oleh karena itu, Anda perlu meningkatkan asupan air untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi. Berikut ini cara-cara sederhana untuk meningkatkan asupan air agar tubuh terhidrasi, seperti dilansir Boldsky.

Bawa botol air minum

Untuk meningkatkan asupan air cara termudahnya adalah selalu membawa botol air minum, baik saat pergi bekerja maupun ketika berolahraga. Dengan cara seperti ini, Anda dapat minum air setiap saat ketika merasakan haus.

Target harian

Jika Anda minum air tanpa mempunyai target kuantitas adalah kesalahan. Anda mungkin meminum seteguk air  pada interval pendek atau panjang, tetapi mempunyai target harian akan menjadi lebih baik lagi. Misalnya, minum segelas air per jam atau 1 liter botol dalam waktu 2 jam.

Minum jus

Meminum jus adalah salah satu cara sehat untuk minum lebih banyak air. Ini adalah tip sederhana untuk meningkatkan asupan air, yaitu mengonsumsi beberapa jus buah dan sayur secara teratur.

Minum air kelapa

Minum air kelapa dapat membuat Anda tetap sehat, dan juga membantu tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, air kelapa adalah salah satu solusi yang paling mudah mengatasi dehidrasi, masalah urin, serta infeksi seperti infeksi saluran kemih.

Konsumsi buah dan sayur

Sejumlah buah-buahan dan sayuran kaya kandungan air yang membuat mereka sempurna untuk tubuh. Buah semangka, jeruk, tomat, dan stroberi mengandung jumlah kandungan air tertinggi.

Hindari kafein

Hindarilah minum-minuman yang mengandung kafein karena menyebabkan dehidrasi. Untuk meningkatkan asupan air, Anda perlu mengganti minuman berkafein seperti kopi dengan air putih atau jus sehat.

height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=