Relaksasi lewat Secangkir Jus Sayur


Relaksasi lewat Secangkir Jus Sayur

Padatnya rutinitas dan beban kerja yang menumpuk membuat pikiran terbebani. Alhasil, stres pun tak bisa dihindari.
Untuk menenangkan hati dan membuat pikiran lebih rileks,
secangkir jus sayur bisa jadi teman tepat harian Anda.

Selain jus sayur, teh hijau atau
green tea adalah salah satu minuman yang sudah umum dan dikenal bisa membantu mengontrol stres dan membuat mood lebih baik. Di luar minuman tersebut, berikut ini deretan minuman lain yang memberi manfaat serupa. Berikut penjelasan lengkapnya, seperti dilansir Menshealth.
 
 
Susu

Susu yang mengandung tryptophan-asam amino yang diubah menjadi serotonin neurotransmitter-bisa mendongkrak kadar serotonin yang pada akhirnya meningkatkan suasana hati dan membuat Anda tenang. Selain itu, kandungan kalsium dan magnesium yang ada di dalamnya juga membantu menurunkan tekanan darah. Susu hangat bisa lebih menenangkan karena tempraturnya akan memberikan sebuah efek menenangkan seperti teh hangat. Tetapi jika Anda hanya suka yang dingin, Anda juga masih akan mendapat manfaat kesehatannya.
 
Kamomil

Ramuan ini memiliki glisin, asam amino yang menenangkan saraf dan bertindak sebagai obat penenang ringan, menurut Jim White, R.D., pemilik Jim White Fitness & Nutrition Studios di Virginia Beach, Virginia.

Air

Air yang kita minum akan melepaskan endorphin ke seluruh tubuh, dimana senyawa ini bisa meningkatkan mood dan rasa tenang. Selain itu, meminum air putih juga menjadi pengalih perhatian dari stres dan kecemasan.
 
Jus sayuran segar

Menambahkan makanan seperti seledri, kangkung, dan bayam yang diolah dalam bentuk jus akan memberikan kalsium dan magnesium untuk mengurangi tekanan darah dan membuat Anda lebih rileks. Tak ada salahnya menambahkan satu cangkir sayur kale kemasan setiap hari dimana bisa membantu mengontrol serangan stres yang mengintai tiap waktu.

height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=