7 makanan sehat yang membantu tidur lebih nyenyak


7 makanan sehat yang membantu tidur lebih nyenyak

Apakah Anda termasuk kategori orang yang sulit tidur? Seringkali insomia mengganggu waktu Anda untuk beristirahat di malam hari. Alhasil obat tidur atau posisi tidur alternatif adalah cara ampuh untuk mengusir insomnia. Namun ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kebiasaan tidur di malam hari yakni dengan mengkonsumsi makanan sehat.  Dengan menyantap makanan sehat bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak. Ini dia tipsnya.
  • Cokelat
Siapa yang tidak suka dengan cokelat, setiap orang pasti menyukainya. Sejak ribuan tahun lalu, cokelat dipercaya bisa membantu kondisi tidur lebih nyenyak.  Karena kandungan di dalam cokelat bisa mengurangi produksi hormon kortisol dalam otak sehingga bisa membantu Anda lebih rileks dan nyaman.
  • Pisang
Pisang mengandung melatonin dan tryptophan (yang diubah menjadi serotonin) yang membantu Anda lebih nyenyak tidur. Melatonin dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda dan mengatasi insomnia. Krim buah yangmengandung magnesium juga dipercaya mengurangi ketegangan otot fisik, dan ampuh melawan stres.
  • Buah ceri
Buah yang berwarna merah ini, diketahui memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu kualitas tidur Anda lebih optimal. Mengkonsumsi ceri setiap hari, dipercaya dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh.
  • Oatmeal
Atau biasa disebut dengan havermurt ini tidak hanya menjadi menu sarapan yang mengenyangkan, namun juga bisa untuk kesehatan tubuh Anda. Havermut atau gandum yang kaya serat ini mengandung melatonin. Dengan semangkuk oatmeal ditambaha segelas susu hangat sebelum tidur merupakan menu yang tepat sebelum Anda tidur.
  • Popcorn
Camilan ringan yang biasa dimakan saat menonton ini diketahui bisa merangsang produksi serotonin dalam otak, yang membuat tubuh terasa lebih cepat mengantuk.
  •   Susu
Minum susu hangat sebelum tidur bisa membantu Anda lebih rileks dan tenang. Susu hangat kaya akan tryptophan yang dapat menenangkan dan membantu tubuh Anda lebih santai.
  • Buncis
Buncis mengandung kadar protein dan seretonin. Makanan yang satu ini bisa menjadi hidangan yang baik sebelum Anda tidur
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=