4 Nutrisi dan kandungan buah


4 Nutrisi dan kandungan buah

Jika kamu ingin mengurangi risiko penyakit stroke, obesitas, diabetes tipe 2, serangan jantung, cobalah setidaknya mengkonsumsi setidaknya dua porsi buah dan tiga porsi sayuran setiap harinya. Buah memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, karena buah mengandung serat, vitamin, mineral, dan zat fitokimia, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis lainnya.
  • Serat
Serat dapat memperlambat rasa lapar, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama dan menjaga gula darah Anda agar tetap stabil. Selain itu, dapat menurunkan kadar kolestrol Anda. Wanita mengkonsumsi buah setidaknya 25 gr dan pria 38 gr per hari. Buah yang tinggi serat seperti, pir 6 gr, apel besar 5 gr, dan jeruk 3 gr. Sebaiknya makan buah beserta kulitnya karena kandungan seratnya lebih banyak.
  • Vitamin
Mengkonsumsi buah-buahan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah risiko penyakit lainnya. Seperti vitamin A dapat mencegah dari kebutaan, vitamin C bermanfaat untuk kekebalan tubu dan menyembuhkan luka dan mencegah sariawan. Buahan-buahan yang kaya vitamin C seperti, melon, nanas dan mangga.
  • Mineral
Buah juga mengandung mineral dan kalium. Seperti, pisang, kiwi, anggur, dll. Kalium sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan tekanan darah dalam tubuh. Beberapa buah yang mengandung kalsium dan zat besi yakni jeruk, semangka.
  • Fitokimia
Fitikimia merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencerahkan buah. Anggur, berry, apel dan ceri mengandung antioksidan yang yang disebut flavonoid, buah jeruk mengandung limonene, dan berry mengandung lignan. Fitokimia dapat membantu mencegah kanker dan flavonoid dapat mencegah pembekuan darah. Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=