Trik Memakai Kain dalam 1 Menit

Kesadaran untuk melestarikan warisan budaya Nusantara membuat banyak perempuan gemar membeli kain batik atau wastra Nusantara
lainnya. Namun setelah terkumpul banyak, seringkali kain-kain tersebut hanya tersimpan di lemari. Hal ini dikarenakan banyak perempuan tak punya ide bagaimana mengolah kain
tersebut, atau menggunakan kain tradisional dalam aktivitas sehari-hari.
Padahal, ada banyak cara untuk mengenakan kain sebagai pengganti rok atau baju terusan. Anda juga tidak membutuhkan waktu lama untuk memakainya. Tini Sardadi dan Amy Wirabudi, penulis buku Serasi dan Gaya Berkain Bersama Carmanita, Elvara, Enny Soekamto, dan Ghea Panggabean , bahkan mengatakan bahwa memakai kain batik tidak akan memakan waktu lebih dari satu menit.
Demikian trik memakai kain dalam satu menit menurut Tini dan Amy:
1. Memakai kain tentu berbeda dengan memakai rok. Kedua kaki akan terbungkus rapat, sehingga sedikit membatasi gerakan kita. Untuk itu, pastikan pengaturan kain tidak membuat kaki Anda sulit berjalan. "Posisi kaki kanan di depan kaki kiri, dengan jarak yang nyaman untuk berjalan. Kalau harus banyak jalan, buka lagi sedikit," ujar Tini, saat workshop  bertema "Tampil Cantik dengan Busana Warisan Indonesia" yang merupakan bagian dari Sikib Expo di Senayan City, Jakarta, Kamis (23/1/2014) lalu.
2. Bentangkan kain di belakang tubuh. Bagian sebelah kanan terentang sepanjang tangan kanan kita, sedangkan tangan kiri merentangkan sisa kain. Pastikan bagian belakang kain tidak terangkat. Kemudian, lipatkan kain di tangan kiri ke tubuh sebelah kanan. Jepit dengan siku tangan kanan. Lalu ujung kain yang digenggam tangan kanan dilipat ke arah kiri, di atas kain yang sudah dijepit di siku. Bentuk ujung kain menjadi tali, pelintir, lalu ikat ke arah belakang.
3. Anda juga bisa menggunakan tali untuk menyatukan ujung kedua kain. Cara ini bisa dilakukan agar perut tidak terlihat membuncit.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=