Dress Sesuai Bentuk Tubuh



Maksimalkan penampilan dengan memakai dress sesuai bentuk tubuh. Gaun terusan sepanjang lutut atau diistilahkan dress  adalah salah satu model pakaian yang sering dikenakan perempuan. Beragam gaya bisa menjadi pilihan. Yuk, ikuti panduannya.
Tubuh Mungil (Petite)
Bentuk tubuh ini paling sesuai memakai
gaun terusan yang bersiluet merampingkan, seperti semifitted, wrap, shirt dress . Pilih yang berdetail vertikal, dengan belahan samping, garis leher tinggi, dan panjangnya selutut. Perempuan bertubuh mungil sebaiknya menghindari terusan bersiluet lebar dan detail yang terlalu ramai.
Tubuh Rata
Beberapa perempuan dikaruniai tubuh yang terlihat “rata”. Jangan khawatir, pemilihan model dress  yang tepat akan mencuri perhatian. Pilih dress berpotongan serong dengan kombinasi warna terang di bagian atas. Dress  berdetail di bagian pinggang sangat direkomendasikan. Hindari dress  berpotongan tegas, terbuat dari bahan yang kaku dan detail yang terlalu ramai.
Dada Kecil
Dress  yang paling sesuai untuk perempuan yang mempunyai bentuk tubuh ini adalah model empire line, wrap, coat atau A-line . Pilih yang berdetail di bagian dada, dengan potongan leher V dan kombinasi warna cerah di bagian atas. Yang harus dihindari adalah dress  yang terlalu banyak detail atau bervolume.
Dada Besar
Perempuan berdada besar sebaiknya memilih dress  semifield berleher lebar dan terbuat dari bahan yang ringan. Gaun terusan ini sebaiknya beralur vertikal dengan detail minimal dan kombinasi warna lebih gelap di bagian atas. Hindari terusan model leher tinggi (bertelle ) atau off shoulder .
Bokong Besar
Pilih dress  bergaris empire, wrap, A-line atau semi fitted dengan potongan leher melebar. Bahan yang ringan melayang seperti sifon sangat sesuai untuk perempuan berbokong besar. Sebaiknya hindari terusan dengan detail lipit yang terbuat dari bahan yang kaku, serta yang berdetail ramai di bagian pinggang dan pinggul.
Perut Gendut
Teusan model coat, semifield, H-line, A-line  atau empire , sangat sesuai untuk perempuan dengan perut yang menonjol. Pilih yang berdetail monokromatik, model leher V, dan beralur vertikal. Sebaiknya hindari terusan dengan detail di pinggang dan pinggul
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=