Cheongsam yang Romantis



InStyle Indonesia dan Sebastian Gunawan mempersembahkan “InStyle Present Celebration” dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Sebastian meluncurkan koleksi cheongsam bertemaBarangkali baruSebastian Gunawan perancang yang terus mencobamengolah cheongsam menjadi busana modern yang wearable.
Berangkat dari keyakinan bahwa peluang pasar busana ini sangat terbuka, selama tiga tahun berturut-turut Sebastian mengeluarkan koleksi cheongsam menjelang Tahun Baru Imlek.Pada 2012 Sebastian memilih tema “Shanghai Swing” untuk koleksi cheongsam-nya, sedangkan pada 2013 tema yang diangkat adalah “La Route De La Soie” (yang bermakna Jalur Sutra). Tahun 2014, yang merupakan Tahun Kuda Kayu menurut penanggalan Cina, Sebastian memilih tema “Le Jardin Chinois”.eba-demikian sapaan akrab perancang berusia 46 tahun ini- mengenalkan kehidupan para bangsawan Eropa di era Rococo. Saat itu, Louis XV dari Perancis dikenal sebagai pengagum kebudayaan Cina yang bernilai seni tinggi. Kekayaan budaya Cina yang menyatu dalam gaya hidup para bangsawan Prancis inilah yang menjadi inspirasi bagi Seba untuk memperkaya gaya cheongsam Shanghai yang klasik.Di mata orang awam, cheongsam (atau qipao dalam istilah Mandarin) adalah gaun terusan pas di badan dengan model kerah yang khas. Namun lewat koleksinya, Seba menunjukkan bahwa cheongsam tidak harus berupa baju terusan dengan siluet yang memeluk tubuh. Selain itu cheongsam juga tidak identik dengan warna merah.“Busana-busananya masih memakai kerah Cina, atau kerah tinggi, tapi dengan bawahan gaya Victorian. Inilah yang membuat kesannya menjadi sangat Eropa,” papar Seba, menjelang peragaan busananyaKoleksi “Le Jardin Chinois” (taman bunga Cina) memamerkan permainan siluet dan cutting  yang feminin, yang menjadi ciri khas Seba. Siluet A-line , fishtail- baik panjang maupun selutut, rok bervolume lebar (lengkap dengan pemakaian crinoline di dalam seperti yang sering dipakai bangsawan Eropa), maupun yang lurus, mendominasi 53 busana yang ditampilkan.



Perancang yang berpartner dengan sang istri (Cristina Panarese) ini juga banyak bermain dengan peplum, ruffles , dan draperi. Pada beberapa bagian, potongan peplum dikombinasikan dengan teknik mengerut, menjuntai, atau melipit. Siapa pula yang menyangka bahwa kerah cheongsam bisa berpadu manis dengan aplikasi pita besar di pundak?
Pilihan lain dari gaya cheongsam ini antara lain bolero, celana panjang, terusan mini bergaya baby doll , atau atasan ngatung dengan kancing di punggung. Kesan seksi muncul dari punggung yang terbuka ini, selain dari belahan pada rok belakang dan penggunaan bahan yang tembus pandang.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=