Kulit Manggis, Jerawat Hilang dan Kulit Wajah Bersih Halus


Kulit Manggis, Jerawat Hilang dan Kulit Wajah Bersih Halus

Jus / Ekstrak Kulit Manggis berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat dan membuat kulit menjadi halus. Nggak percaya? Ini penjelasan ilmiahnya.
Chomnawang dari Unversitas Mahidol meneliti manfaat atau khasiat dari kulit manggis sebagai antibakteri. Hasil risetnya menyatakan bahwa kulit manggis menghambat perkembangan bakteri propionibacterium acnes dan staphylococcus epidermidis. Efek mikroba diukur dengan dua cara yaitu disc diffusion yaitu dengan cara mengukur efek melawan bakteri yang tumbuh di media agar dan broth diffusion yaitu dengan cara mengukur efek melawan bakteri di media kaldu. Hasilnya ekstrak kulit manggis paling kuat menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat.
Bukan hanya Chomnawang yang meneliti tentang khasiat kulit manggis ini, tetapi produsen jamu PT. Industri Jamu Borobudur Semarang juga melakukannya. Mereka menguji khasiat kulit manggis untuk kesehatan kulit. Sejumlah 20 karyawan berjerawat diberi 2 kapsul ekstrak kulit manggis 2 x sehari, setelah 2 minggu 75% responden menyatakan jerawat berkurang.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=