Ciri-ciri Masa Subur


Ciri-ciri Masa Subur :

Untuk mengetahui ciri-ciri masa subur, mudah-mudahan bisa anda praktekkan sendiri di rumah sehingga tidak memerlukan dana lebih untuk mengetahui apakah anda sedang dalam masa subur atau tidak, hal ini dianggap perlu diketahui untuk anda yang sampai sekarang masih berusaha agar cepat hamil.
  • Pengecekan suhu basal.
Bisa anda lakukan dengan mengukur temperatur suhu tubuh anda, syarat pengecekan temperatur ini adalah pada saat anda baru bangun tidur di waktu pagi dan masih belum melakukan kegiatan apapun (suhu basal). Setiap harinya sebelum waktu menstruasi anda tiba, ukurlah temperatur suhu basal anda. Bandingkan dalam beberapa hari secara rutin. Jika sudah ada perbandingan akan ada suhu tertinggi dalam beberapa hari, dan itulah saat dimana anda sedang dalam masa subur untuk bulan yang selanjutnya.
  • Terjadi perubahan tekstur lendir.
Ini bisa anda cek dengan melihat lendir yang ada di dinding leher rahim. rekatkan kemudian pisahkan dua jari (ibu jari dan jari telunjuk yang sudah ada lendir dari leher rahim tadi) kurang lebih 2-3 cm. Jika lendir itu melar dan tidak terputus, berarti anda sedang dalam masa subur dan sebaliknya jika lendir itu terputus berarti itu menandakan anda sedang tidak dalam masa subur.
  • Sakit pada bagian bawah perut.
Biasanya terjadi pada seorang wanita rasa nyeri yang terjadi saat masa menstruasi. Nah, pada saat sebelum menstruasi akan terjadi nyeri yang sama. Pada saat itulah masa subur anda, nyeri sebelum menstruasi ini biasanya diakibatkan oleh peningkatan aktivitas sel telur.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=