Khasiat Nanas meredakan flu dan batuk


Khasiat Nanas meredakan flu dan batuk

Buah yang tumbuh di daerah tropis ini selain enak di buat rujak, dikonsumsi dalam bentuk selai maupun dibuat jus ini ternyata juga bermanfaat bagi Anda yang terserang flu atau batuk.
Buah nanas memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Misalnyam buah nanas memiliki kandungan vitamin A dan C yang vitamin ini berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.
Selain itu dalam nanas ditemukan Bromelain untuk membantu menekan batuk dan melonggarkan lendir. Dan enzim bromelain juga mampu menurunkan E. Coli untuk menempel pada dinding usus, sehingga risiko terkena infeksi E.Coli seperti sakit pada saluran pencernaan/diare dapat berkurang.
Anda bisa mengkonsumsi nanas mulai dari memakannya langsung atau membuatnya menjadi jus. Bila Anda tidak suka rasa asamnya, Anda bisa menambahkan sedikit gula. Perlu diperhatikan saat mengkonsumsi nanas tidak disarankan untuk dimasak, karena enzim bromelain akan rusah sehingga manfaatnya bagi tubuh menjadi tidak optimal.
Untuk pengobatan, Anda bisa mengkonsumsi nanas maksimal 2 gelas jus nanas segar per hari.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=