Lebih Rileks di Kamar Mandi



waktu bersantai dan melepas lelah di rumah? Cobalah melakukan ritual-ritual berikut saat mandi:
* Gunakan aromaterapi. Aromaterapi telah terbukti bisa menyegarkan, menenangkan, dan melepaskan stres. Wewangian itu juga bisa menstimulasi sistem kekebalan tubuh kita, dan juga menghindarkan Anda dari flu dan pilek di musim penghujan. Aromaterapi terdiri atas berbagai bentuk, misalnya gel, bubble bath, lilin, hingga scrub. Coba juga aromaterapi yang ada pada garam mandi. Selain melepas stres, juga bisa membuat tubuh tidak tegang.
* Gunakan lilin terapi. Tidak usah menghabiskan banyak dana untuk mencukupi kebutuhan rumah. Jika Anda mencari hal-hal yang bisa menyemarakkan suasana di rumah, beli saja beberapa lilin yang cantik dengan harga yang murah di supermarket terdekat. Untuk bisa rileks, pilih saja aroma bunga lavender, sandalwood (cendana), atau bergamot, yang bisa menurunkan tekanan darah Anda ke posisi normal dan membuat Anda kembali bersemangat. Letakkan di dekat bath tub, atau di ruang tidur.
* Mandi busa. Apakah ada yang lebih menyenangkan dan rileks dibandingkan mandi busa dengan pasangan Anda? Ini merupakan salah satu cara untuk bersantai dalam ruangan yang terbatas, dan bermain busa bersamanya. Siapkan resep Anda sendiri untuk menikmati mandi yang menyenangkan bersama pasangan. Campurkan 3/4 isi sabun cair Anda dengan pewarna atau bubble bath berwarna sesuai selera Anda. Tambahkan minyak, misalnya, aroma lavender satu tetes sampai Anda merasa wanginya cukup. Terakhir, taburi kelopak mawar, lalu mulailah bersantai.
* Perawatan kondisioner untuk rambut. Mungkin pasangan Anda tidak akan memperhatikan keadaan rambut Anda. Tetapi resep di bawah ini bisa jadi akan menyenangkan, dan menjadi momen tak terlupakan dengannya, dibandingkan menghabiskan waktu ke salon pada Minggu pagi. Untuk membuat masker alpukat dan minyak kelapa: Campurkan 2 sendok teh minyak kelapa, dan 1/2 sendok alpukat yang telah dihaluskan. Tambahkan 1/4 mangkuk minyak kelapa, dan biarkan meresap pada rambut selama 15-20 menit. Lakukan bergantian dengan pasangan.
* Facial dengan buah-buahan. Buah merupakan bahan ramuan terbaik untuk kulit Anda. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya membuat kulit Anda terasa lembut dan halus. Setiap buah-buahan punya khasiat masing-mansing. Namun untuk mendapatkan facial yang cepat, gunakan buah pisang. Caranya: haluskan pisang masak, lalu tambahkan 2 sendok teh madu. Untuk membuatnya lebih halus tambahkan 2 sendok makan yogurt tawar, oleskan pada wajah dan leher selama 10-15 menit, kemudian bilas.



* Merendam kaki. Kaki merupakan bagian tersibuk dari tubuh Anda setiap harinya. Jadi sangat penting untuk membuat mereka tetap sehat. Gunakan garam yang mengandung mint yang bisa memberikan sensasi dingin pada kaki. Kaki yang lelah jadi terasa lebih ringa, bau tak sedap pun menghilang.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=