Pijat Sehat Tradisional Dan Pijat Happy Ending


Rasanya dimana saja sudah tak asing jika mendengar kata pijat sehat/tradisional , apalagi di Indonesia sejak dulu sudah terkenal banyak ahli pijat turun temurun.  Saya juga belajar mijat dari emak Wati , ibu angkat saya yang selama 26 tahun menjadi tukang pijat keluarga. Sayang ilmu yangditurunkan hanya untuk memijat badan yang pegal dan pijat bayi. Padahal beliau ahli dalam memutar bayi yang sungsang didalam perut. Juga bisa membuat jreng kembali pria yang loyo, tapi itupun tergantung penyebabnya apa.Di Australia seorang ahli pijat yang disebut Massage Therapist harus punya sertifikat atau diploma untuk bisa memijat orang. Di sini benar benar ngga boleh sembarangan. Walau kita sudah memiliki ijazah memijat dari Indonesia, tetap harus ambil kursus lagi.  Seperti teman saya wanita Thai, dia ahli pijat dan punya diploma dari Thai, tapi dia harus kursus lagi sebagai massage therapist agar sesuai standard Australia. Setelah dapat diploma baru dia boleh buka usaha.
Selain pijat sehat tradisional ,  ada juga yang namanya pijat plus plus alias happy ending. Di Jakarta dulu paling terkenal  di daerah Mangga Besar, ada juga di jalan Blora (entah apakah sekarang masih ada). Apa bedanya pijat sehat dan pijat plus plus ? Pijat sehat ya asli tradisional yang bikin badan sehat, dilakukan oleh ahlinya, sedang  pijat plus plus sipemijat belajar mijat hanya sekedar  saja.
Tempat pijat di UAE :Sama seperti di Indonesia, di UAE ada yang benar2 mijat sehat dan tempatnya ngga boleh tertutup. Mereka benar benar ahli pijat.Sedang dibeberapa tempat ada pijat khusus oleh gadis2 Chinese .  Mereka sih sebenarnya beneran mijat, tapi kadang suka ada  juga yang mau diajak jalan oleh  pelanggan pria. Asalkan diluar jam kerja tak akan bermasalah.
Ada seorang pemijat cantik dan sexy jadi langganan teman saya asal Spanyol. Usia si bapak udah 65 tahun. Sekali datang ketempat pijat , dia ketagihan. Akhirnya tiap si cewek libur selalu dibawa ke aptnya untuk main pijat pijatan. Kadang suka ngutang kalau belum gajian. Akhirnya si cewek diajak hidup bersama dan berhenti jadi pemijat.Masih di UAE,  saya pernah ditawari pijat oleh pria India muda dan ganteng, usianya 29 th.  Lewat YM dia kirim pesan katanya dia bisa mijat. Saya memang ngga pernah mau dipijat pria tapi iseng saya bertanya, apakah benar dia cuma mijat saja. Katanya ngga juga sih sebenarnya dia ngga bisa mijat cuma belajar dari youtube aja. Kerjaan sebenarnya ya pijat plus plus. Pelanggannya  kebanyakan wanita


setengah baya. Sayapun menjelaskan bahwa saya bukan salah satu dari mereka dan hanya suka pijat tradisional untuk kesehatan. Akhirnya kami jadi teman baik dan kami saling menghargai.
Pijat di kota Perth :
Hampir disetiap mall di kota Perth ada tempat pijat tradisional yang pemijatnya berijazah. Pemilik tempat adalah orang Chinese dan anak buahnya semua asal China. Ada yang kerja part time karena masih kuliah, ada juga yang full time jadi pemijat. Pelanggannya juga banyak orang bule , tua muda, lelaki perempuan. Mereka pada suka dipijat untuk kesehatan.
Bahu saya pernah keseleo dan bengkak, langsung saya mijat di Mall dekat rumah. Hanya dua kali datang sembuh. Lalu kemarin kepala saya pusing dan leher pegal sekali, maunya tidur melulu.  Sayapun ke mall dan dipijat kepala, leher dan bahu. Cuma sekali saja, badan terasa segar, pusingnya hilang. Makanya saya percaya banget dengan pijat memijat untuk kesembuhan dan kesehatan karena dengan  di pijat aliran darah jadi lancar.
Pijat plus plus di kota Perth disebut juga pijat happy ending.  Biasanya para pemijat ini memasang  iklan di koran koran gratisan. Mereka gadis gadis Asia muda belia, ada juga prianya.   Di iklan mereka cantumkan nomor hp dan biasanya tempat pertemuan di apt si pelanggan  ( kalau dia hidup sendiri) atau di suatu tempat rahasia. Biaya perjam 150 dollar.
Seorang teman bule yang istrinya meninggal, pernah jatuh cinta pada pemijat plus plus. Dia Chinese cantik sexy dan manis. Usia si bule 58 tahun dan si cantik 30 tahun. Hubungan mereka bukan lagi antar pembeli jasa dan penjual jasa tapi sangat akrab bagai sepasang kekasih. Suatu hari si bule mengajak si cantik ini menikah, tapi dia menjawab bahwa jika si bule bisa menyediakan uang sebanyak yang dia dapat tiap hari, maka dia bersedia. Si bulepun  mundur dan patah hati.
Biaya pijat di Perth dan di Jakarta memang beda. Di kota Perth jika di mall dengan ruang khusus memang agak mahal, tapi kalau tempatnya ditengah mall dan terbuka lebih murah. Saya suka ruang khusus, ada alunan musik lalu disekat oleh gordin.  Jika mijat  kepala dan leher 25 dollar, kepala, leher dan bahu, 30 dollar. Full body ada yang 100 ada pula yang 150 dollar. Berasa deh mijat disini. Beda dengan di Indonesia, spa plus pijat   300 ribu rupiah sedang mijat tradisional 100 ribu udah mantap bener seluruh badan.
Akhirnya semua berpulang pada diri masing masing karena kesempatan berbuat apa saja selalu ada didepan mata asal ada uang. Namun sampai kapanpun Insya Allah saya pribadi tak akan mau ikut ikutan hal yang ngga benar. Saya memang suka dipijat yang sehat dan bikin segar, tapi pemijatnya harus wanita. Saya juga bisa memijat tapi pelanggan saya cuma satu yaitu suami tercinta.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=