Pentingkah Multivitamin untuk Ibu Hamil


Kehamilan membuat seorang wanita harus benar-benar membutuhkan apa yang dikonsumsinya. Makanan sehat saja terkadang tak cukup untuk memenuhi kebutuhan ibu dan si janin. Komposisi yang pas agar segala vitamin dan mineral selalu terkonsumsi adalah hal yang cukup sulit dilakukan.
Untuk itulah mengapa multivitamindibutuhkan ibu hamil. Multivitamin adalah makanan tambahan atau suplemen khusus yang mengandung vitamin, mineral, atau zat khusus lain yang dibutuhkan tubuh. Bagi ibu hamil yang melakukan diet seimbang juga memerlukan multivitamin. Diet seimbang memang menjadi hal yang cocok bagi ibu hamil utnuk menghindari pengonsumsian makanan berlemak atau junk food.Wanita hamil sangat memerlukan asam folat dan vitamin D yang cukup karena itu mengonsumsi multivitamin jenis ini sangat dianjurkan. Lebih tepatnya 400mcg asam folat dan 10mcg vitamn D seperti yang disebutkan di nhs.uk. Asam folat diperlukan untuk mencegah resiko bayi cacat, terutama dari spina bifida. ladies perlu mengonsumsi ini sejak diketahu hamil atau bahakan sebelumnya hingga kehamilan usia 12 minggu.
Sementara itu, konsumsi vitamin D baik untuk mencukupi kalsium dan fosfat dalam tubuh sehingga konsumsi janin pun terjaga. vitamin D ini berguna bagi pertumbuhan tulang si janin. Anda memerlukan vitamin D ini saat hamil dan saat menyusui.
Selain dua suplemen wajib tadi, masih ada suplemen lain yang mungkin diperlukan wanita hamil, yaitu juga memerlukan suplemen yang mengandung Vitamin C ( min 80 mg) serta zat besi (kebutuhan 30-60 mg).
Memang suplemen penunjang itu dibutuhkan, tapi selama kehamilan tergolong normal, Ladies disarankan untuk mengonsumsi sumber vitamin dan mineral alami dari sayur, kacang, buah, dan susu. Seperti yang dilansir dari 


babycentre.com, hal yang penting adalah Ladies harus mengonsumsi sayur dan buah yang bervariasi. Ini diperlukan untuk menyeimbangkan vitamin dan mineral yang didapat.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=