Kesalahan yang Bikin Anda Jadi Tak Cantik


Bagi sebagian orang, terjaga hingga jam 02.00 dini hari mungkin sudah biasa. Tapi apakah itu baik dilakukan setiap hari? Tentu saja tidak!Anda tak mau, kan, keesokan harinya datang ke kantor atau bertemu kliendengan kondisi rambut berantakan lantaran tak sempat dikeramas, kantung mata menggantung akibat kurang tidur, atau di pipi masih tercetak tegas bekas lipatan bantal dan seprai? Nah, agar peristiwa memalukan itu tak terjadi pada Anda, sebaiknya ketahui kesalahan apa saja yang kerap Anda lakukan yang berakibat memperburuk penampilan, serta bagaimana mengubahnya menjadi kebiasaan yang baik sehingga penampilan Anda akan selalu memukau setiap harinya.
Tidak mencuci wajah sebelum tidur.  Karena kelelahan sepulang bekerja, Anda sering malas membersihkan wajah dan menggosok gigi sebelum tidur. Akhirnya, Anda pun tidur dengan wajah masih dipenuhi sisa make-up . Di saat Anda bangun tidur, tentu wajah akan terasa lebih lengket dan berminyak.
Jika Anda tergolong orang yang sering pulang malam, ada baiknya selalu menyimpan tisu basah di dalam tas, terutama tisu basah khusus untuk mengangkat kotoran pada wajah. Jika harus kembali pulang larut malam, di perjalanan Anda bisa membersihkannya dengan tisu terlebih dahulu sebelum membasuh wajah dengan sabun pembersih sebelum tidur.Tertidur dengan rambut yang masih basah.  Ada anggapan, keramas sebelum tidur akan membuat Anda tertidur lebih pulas dan lama. Namun pada kenyataannya, di pagi hari Anda akan merasakan pusing akibat masuk angin, karena tertidur dengan rambut masih basah.
Solusinya, ubah kebiasaan ini dan keramaslah di pagi hari saja. Namun jika Anda mengalami bad hair day  dan tak punya waktu di pagi hari untuk keramas, gunakan saja dry shampoo  atau hairspray  yang bisa menata rambut Anda untuk tampil lebih baik. Selain membuat rambut wangi, cara ini bisa lebih mempersingkat waktu berdandan Anda di pagi hari. Sebab pemberian dry shampoo  bisa Anda lakukan di perjalanan.


Bekas minuman yang menempel pada gusi dan gigi.  Jika semalam Anda minum wine  dan tidak menggosok gigi, biasanya akan meninggalkan bekas warna merah pada gigi dan gusi, bahkan sampai keesokan harinya.
Langkah pertama di pagi hari yang Anda lakukan, tentu saja menggosok gigi agar bekas minuman yang menempel segera hilang. Lakukan gosok gigi secara perlahan, lalu buat janji untuk bertemu dokter gigi sepulang dari kantor.
Dengan menyerahkan suatu masalah kepada ahlinya, Anda akan terhindar dari masalah baru yang bisa membuat diri Anda semakin menderita. Memilih produk pemutih gigi pun sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter gigi Anda, untuk menghindari alergi yang mungkin Anda miliki.
Wajah memerah akibat salah menggunakan produk . Sepulang kerja, mungkin Anda memutuskan untuk mandi dan menyamankan diri dengan relaks. Salah satunya menggunakan masker pada wajah yang baru saja Anda beli. Setelah digunakan, wajah terasa lebih segar dan Anda pun segera tidur.
Tapi apa yang terjadi? Di pagi hari Anda mendapati wajah merah-merah seperti ruam-ruam. Anda pun panik dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Bisa jadi kandungan masker yang semalam Anda gunakan mengandung bahan yang membuat wajah bereaksi, hingga muncul ruam-ruam kemerahan.
Jangan panik, ahli dermatologis Dr. Francesca Fusco memberi saran, “Cobalah kompres wajah dengan segelas susu yang diberi es batu, untuk beberapa menit.” Hasilnya memang tak akan instan dan ruam-ruam merah segera hilang, tapi minimal kompresan dengan susu ini bisa menyamarkan ruam-ruam yang muncul. Selanjutnya, gunakan masker lama dan jangan terbujuk iklan untuk sekadar mencoba masker baru.
Terlalu banyak begadang.  Pulang larut malam ditambah mengerjakan tugas yang masih menumpuk di rumah, bikin jam tidur Anda makin berkurang. Hasilnya, bukan hanya tubuh letih dan wajah pucat, tapi juga kantung mata semakin menggantung dan menghitam warnanya.

height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=