Gangguan Jiwa Pada Orang Tua yang sakit Kronis

Sering kita temukan pasien yang mengalami gangguan kejiwaan atau psikologis karena kondisi medis umum yang dideritanya.
Ada juga pasien yang menjadi perawat

(caregiver) anggota keluarga yang sakit medis juga mengalami masalah kesehatan jiwa. Hal ini sering terjadi namun penanganan kadang tidak dilakukan atau hanya minim dilakukan.
Jika pihak keluarga mendengarkan keluh kesah saja, sering kali cara ventilasi seperti ini belum tentu selalu bermanfaat tanpa adanya cara untuk mengembangkan pola pikir yang baru atau pola adaptasi yang baru.
Psikiater dalam hal ini bisa membantu ibu Anda untuk lebih memahami tentang kondisi dirinya dan potensi dirinya untuk beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini.
Terkadang memiliki pengetahuan tentang teori psikologi tanpa mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari membuat proses terapi menjadi terhambat. Berteori saja tidak cukup, seseorang harus bergerak melakukan sesuatu.

Sering memang kita temukan pada saat kondisi depresi cara pikir dan perilaku tidak bisa berkembang ke arah yang lebih baik. Inilah hal yang sering memerlukan pengobatan dengan antidepresan. Tujuannya agar pola adaptasi pikiran dan perilakunya lebih berkembang dengan baik.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=