Apakah 24 Jam Masih Kurang



mungkin Anda sering kali mendengar ratapan bahwa waktu 24 jam sehari sepertinya kurang untuk memenuhituntutan pekerjaan.Atau Anda juga merasakan hal yang sama, meskipun sudah Anda kerjakan hingga larut malam, sepertinya waktu berjalan terlalu cepat atau 24 jam sehari itu terlalu sedikit. Sebenarnya ada cara untuk membuat pekerjaan Anda lebih efisien,
Bersihkan kekacauan
Menurut Peggy Duncan, seorang personal trainer dari Atlanta, banyak orang yang hidup tidak teratur dan tenggelam dalam kekacauan. Mereka tidak bisa menemukan apa yang sebenarnya mereka butuhkan, terutama jika mereka bekerja dengan komputer dan internet, akhirnya banyak waktu yang terbuang tanpa mereka sadari hanya digunakan untuk mencari-cari hiburan atau pengalih rasa bosan.
Peggy menyarankan agar seseorang memeriksa kembali bagaimana mereka menghabiskan waktu sepanjang hari terutama ketika bekerja, apa yang mengganggunya, dan tugas penting apa saja yang seharusnya dilakukan pada hari tersebut. Ketika Anda bisa menata kembali kegiatan Anda, Peggy percaya bahwa Anda dapat berpikir lebih jernih dan bisa menyelesaikan setiap prioritas yang sudah dibuat.
Buat checklist
Ladies, cobalah untuk menyadari, mungkin selama ini Anda sudah terlalu sering menunda pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan karena berpikir masih ada waktu. Bayangkan jika Anda bisa segera menyelesaikannya, tentunya Anda masih memiliki sisa waktu untuk mengerjakan hal lain. Cobalah untuk menyusun checklist, lakukan berurutan sesuai dengan prioritas yang sudah Anda buat.
Jebakan gangguan
Mungkin selama ini Anda merasa beruntung karena memiliki kemampuan untuk melakukan multitasking. Namun penelitian terbaru dari tim Stanford University mengatakan, orang yang memiliki kemampuan multitasking sebenarnya malah rawan terhadap gangguan. Selain itu meskipun mereka bisa menyelesaikan semua tugas tepat waktu, banyak kesalahan yang ditemukan dibandingkan orang yang hanya mampu fokus pada satu pekerjaan saja. Peggy mengatakan, fokus saja pada satu hal dan selesaikan, kemudian baru Anda


memulai yang lain.
Istirahat
Meskipun pekerjaan Anda sangat penting, yakinlah bahwa istirahat adalah lebih penting untuk kelanjutan pekerjaan Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Boston’s Brigham and Women’s Hospital, orang yang tidurnya kurang dari 5-6 jam setiap malam ternyata menyelesaikan pekerjaannya lebih lambat. Selain itu kecepatan mereka cenderung menurun pada beberapa hari berikutnya. Memang kebutuhan tidur setiap orang berbeda-beda. Namun kebanyakan orang dewasa membutuhkan tidur 7 hingga 9 jam. Tidur malam hari memang sangat ideal untuk meningkatkan kemampuan Anda bekerja, namun tidur siang bisa menjadi bantuan untuk mengurangi kebutuhan tidur Anda. Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa tidur siang sangat baik untuk meningkatkan ketajaman memori dan berpikir kreatif.


height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=