Apakah Saya Menderita Sifilis?


Obat dari dokter tidak terpengaruh terhadap hasil tes Anda. Dikarenakan obat yang anda minum Grafadon (Antipiretik/Anti demam) dan Siprofloksasin (Antibiotik). Sedangkan tes yang Anda lakukan merupakan tes spesifik untuk
penyakit sifilis.TPHA (Treponema Palledum Hemaglutination) Tes ini merupakan tes skrining untuk mengetahui apakah ada reaksi antibodi terhadap kuman treponema. Sifilis merupakan penyakit infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Sedangkan VDRL (Venereal Desease Research Laboratory) adalah tes skrining awal untuk penyakit sifilis
apakah saya terkena sifilis?
Merujuk dari hasil laboratorium Anda memang hasil VDRL Anda +1. Biasanya jika hasil VDRL positif dilanjutkan dengan TPHA. Jika TPHA juga positif bisa dipastikan menderita penyakit sifilis. Akan tetapi jika hasilnya negative bisa terjadi kemungkinan hasil VDRL positif palsu yaitu penyakitnya tidak ada tetapi hasil test positif contohnya pada penyakit lupus, hepatitis A, lepra, malaria, kehamilan, imunisasi.
Saran kami untuk dapat memastikan apakah Anda mengidap penyakit sifilis atau tidak, ulangi pemeriksaan 10 minggu kemudian, jika hasil masih tetap maka dianjurkan dengan pemeriksaan yang lebih spesifik yaitu FTA-ABS (Fluorescent Treponemal Antibody Absorption test)) tes pemeriksaan diagnosis penyakit sifilis yang lebih spesifik, apabila hasil FTA-ABS negatif, maka kita dapat menyingkirkan positif palsu dan Anda tidak menderita sifilis. Apabila FTA-ABS positif, maka hasilnya perlu dikonsultasikan kembali ke dokter spesialis kulit dan kelamin.
apakah sifilis bisa timbul bila berhubungan dg orang yang tidak terkena sifilis dok?
 Sifilis ditularkan melalui kontak seksual dengan lesi terinfeksi, dari ibu ke anak dalam rahim, melalui transfusi darah, dan sangat jarang sekali melalui luka di kulit yang terkena dengan luka sifilis. Jadi penularan sifilis hanya terjadi jika kontak dengan penderita sifilis.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=