Obama `Buang` BlackBerry-nya?


Coba Ponsel Android, Obama `Buang` BlackBerry-nya?

Presiden Amerika Serikat Barack Obama sepertinya tidak akan menggunakan ponsel Blackberry kesayangannya lagi. Pasalnya para pejabat Gedung Putih, termasuk Obama dikabarkan mulai menggunakan smartphone berbasis Android.

Mengutip laman Mashable, Jumat (21/3/2014), tim pengawasan teknologi dan komunikasi Gedung Putih kini tengah melakukan proses pengujian pada perangkat mobile terbaru untuk penggunaan internal. Smartphone yang tengah diuji di antaranya adalah handset berlabel LG dan Samsung.

"Kami mengkonfirmasikan bahwa White House Communications Agency telah sepakat dengan Departemen Pertahanan untuk menggunakan berbagai merek perangkat mobile," kata juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Serikat dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal.

Pengujian itu dilaporkan masih dalam tahap awal dan akan memakan waktu sekitar satu bulan. Jika pihak Gedung Putih setuju untuk menggunakan perangkat Android, bisa dipastikan bahwa Obama tidak akan memakai BlackBerry kesayangannya lagi selama berada di Gedung Putih.

Berita ini tentunya merupakan kabar buruk bagi BlackBerry, yang hingga saat ini masih bergantung pada perjanjian kerjasama dengan lembaga pemerintahan. CEO Blackberry John Chen, sebelumnya pernah mengatakan bahwa melakukan perjanjian dengan pemerintahan akan membuat perusahaannya terus berkembang.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=