Nasi Goreng “Durian “


Nasi Goreng “Durian “
masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan menu nasi goreng (nasgor). Banyak ragam nasi goreng khas yang dapat dihasilkan di berbagai belahan tanah air. Termasuk di Magelang yang memiliki menu khas nasi goreng, yakni Nasi Goreng Durian Montong.
Anda para pemudik yang tengah pulang kampung ke Magelang pun bisa mencoba kenikmatan nasgor unik ini. Satu-satunya yang menjadi tempat sajian ini adalah Montong Vegetarian Cafe & Resto Magelang di Jl Mayjend Bambang Sugeng Km 5, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.
Seperti namanya, Nasi Goreng Durian Montong atau singkatnya Nasgor Montong ini tercipta dari perpaduan antara nasi goreng dan durian montong. Durian montong yang diambil dagingnya dicampur dengan nasi goreng.
"Menjadi vegan adalah pilihan dan konsekuensinya susah mendapat makanan yang sesuai. Karena itu, kami membuat sendiri masakannya dan terciptalah nasgor montong ini yang merupakan perpaduan antara nasgor dan durian montong," ujarnya di kafenya.
Pria kelahiran Magelang, 26 Mei 1982 ini menuturkan, cara membuat menu spesial kafenya ini cukup mudah dan seperti membuat nasgor pada umumnya. Bahan dasar pun mudah, yakni nasi, durian montong, jagung manis, kacang polong, lombok, dan bubuk jamur.
Semua bahan dicampur dan digoreng bersama dengan bumbu-bumbu khusus tanpa penyedap rasa dan bawang. Sebagai menu untuk para vegetarian dan vegan, sajian ini sudah memenuhi syarat, karena sama sekali tidak mengandung unsur-unsur hewani.
"Durian yang dipakai harus montong, karena rasa manisnya. Selain montong, nasgor akan terasa pahit. Dari aroma, masih ada aroma durian dan warna pun terlihat sangat kuning yang berasal dari warna durian," katanya.
Meski menu ini spesial bagi kaum vegetarian atau vegan, pecinta kuliner pada umumnya pun bisa menikmatinya karena masakan ini tetap terasa lezat dan nikmat. Harga cukup terjangkau, hanya Rp 16 ribu/porsi.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=