Mengatasi Keracunan Durian

Mengatasi Keracunan Durian
Durian merupaan salah satu jenis buah yang sangat dinanti-nanti kedatangan musim berbuahnya karena buah ini memiliki sensasi rasa yang sangat nikmat.
Buah ini memiliki rasa dan aroma yang sangat khas dan mencolok. Namun, tidak sedikit juga orang  yang sensitif dengan rasa dan aroma dari buah berkulit duri ini, sehingga orang-orang tersebut dapat memberikan berbagai macam reaksi jika mendapati aroma maupun rasa dari buah ini.
Bahkan tidak jarang orang-orang yang merasa tidak nyaman dengan aroma dan rasa dari buah durian akan mengalami mabuk durian. Sehingga, cara untuk mengatasi mabuk durian mungkin akan sangat membantu.

Jangankan mereka yang tidak menyukai buah durian, mereka yang gemar mengkonsumsi buah inipun dapat mengalami mabuk durian jika terlalu banyak mengkonsumsi buah yang berbau sagat tajam ini.
Hal ini disebabkan oleh karena durian memiliki sifat yang panas serta memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah yang lain, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih dapat mengganggu sistem kerja lambung.
Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mengatasi mabuk durian, dan cara-cara tersebut antara lain adalah:

· 
Meminum air yang dituangkan ke kulit durian bagian dalam. Cara ini selain dipercaya ampuh menghilangkan bau tajam durian juga mampu mengatasi mabuk durian.

· 
Dengan memakan buah manggis. Manggis memiliki sifat yang mampu menetralisir alkohol dalam tubuh sehingga akan sangat efektif jika digunakan untuk menetralisir kandungan alkohol yang terbawa masuk seiring dengan banyaknya durian yang dikonsumsi.

·  Meminum segelas air putih hangat yang telah dicampur dengan satu sendok makan garam
. Seperti halnya cara kerja cairan oralit, campuran dari air putih hangat dan garam tersebut mampu menetralisir racun atau alkohol dalam tubuh sehingga ampuh untuk mengatasi mabuk durian.

Langkah-langkah di atas merupakan langkah-langkah awal yang dapat dilakukan seketika saat terjadi gejala mabuk durian karena mengkonsumsi buah ini dalam jumlah yang berlebih. Dengan melakukan salah satu dari caramengatasi mabuk durian tersebut, maka resiko yang lebih parah dari mabuk durian itu sendiri dapat dihindari.

height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=