Madu Untuk Wajah Dan Cara meramunya


Madu Untuk Wajah Dan Cara meramunya
Kita tahu bahwa madu merupakan salah satu anugrah yang istimewa dari Sang pencipta yang dapat kita ambil banyak manfaatnya baik itu untuk kesehatan ataupun untuk kecaBerikut ini adalah 5 manfaat madu untuk wajah dan cara meramunya:
ntikan. Kita bisa lihat di blog sehat alami ini berbagai khasiatnya yang luar biasa.Kali ini kita akan menjelaskan beberapa manfaat madu bagi wajah dan cara meramunya. Sedangkan untuk manfaat kesehatan dan khasiat.
1. Madu sebagai pelindung kulit
Agar kulit wajah Anda selalu terlindung dari berbagai radikal bebas, Anda dapat menggunakan cairan  madu sebagai salah satu solusinya. Bersihkan kulit wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat kemudian oleskan madu asli secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan madu sebagai masker kurang lebih selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas wajah Anda dengan kain lembut yang sudah Anda basahi sebelumnya dengan air hangat.
2. Madu sebagai pembersih wajah
Tahukah Anda bahwa madu juga dapat kita manfaatkan Sebagai Pencuci wajah dan bahkan bisa juga untuk seluruh tubuh? Untuk dapat melakukan hal itu Anda hanya perlu untuk melakukan pemijatan lembut pada kulit dengan menggunakan madu, atau tepuk-tepuk dengan pelan kulit wajah Anda.

Jika semua proses tersebut sudah selesai Anda lakukan, bilas dan bersihkan wajah dan kulit dengan air hangat. Langkah yang satu ini membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan kencang.
3. Madu sebagai masker wajah
Pada tulisan sebelumnya yang berjudul madu sebagai masker wajah telah dijelaskan bagaimana cara untuk menggunakan madu sebagai bahan alami untuk masker wajah Anda. Namun tidak ada salahnya jika kita jelaskan kembali dengan ramuan yang sedikit berbeda. Sebelumnya Anda siapkan terlebih dahulu tepung almond serta satu sendok teh madu, kemudian campurkan kedua bahan alami tersebut dan Anda aduk hingga berbentuk seperti pasta atau krim. Setelah itu oleskan ke semua bagian pada wajah atau kulit Anda.
Diamkan ramuan tersebut menempel di kulit Anda kurang lebih selama 10 menit lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat. Jika Anda melakukan ini dengan teratur 2x seminggu dalam waktu beberapa bulan, maka kulit wajah Anda akan lebih kencang dan juga bersinar serta terbebas dari masalah flek hitam dan kerutan. Tepung almond bisa juga Anda ganti dengan kacang almond yang tentu saja sudah anda haluskan.
4. Madu sebagai kondisioner rambut
Jika Anda ingin  mempunyai kulit kepala yang bersih dan sehat,. Campurkan sebanyak dua sendok makan minyak zaitun dengan setengah gelas kecil madu asli. Anda juga bisa menambahkan sedikit ekstrak jahe apabila memungkinkan.

Aduk semua ramuan tersebut hingga rata lalu kemudian lakukan pemijatan pada kulit kepala dengan lembut menggunakan bahan-bahan tersebut. Tidak lupa Anda juga harus melumuri semua bagian rambut dari ujung hingga ke pangkalnya. Lakukan hal tersebut kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas rambut dan kulit kepala hingga benar-benar bersih.
5. Madu Sebagai scrub wajah
Madu dapat juga digunakan sebagai scrub pada wajah yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori kulit wajah kita. Siapkan beberapa bahan dasar seperti di bawah ini:
  • Satu sendok makan madu
  • Satu sendok makan tepung almond atau bisa juga kacang almond yang telah dihaluskan
  • Perasan jeruk lemon ataupun jeruk nipis secukupnya

Masukkan semua bahan-bahan tersebut dalam satu wadah kemudian aduk hingga semuanya benar-benar rata. Setelah semua bahan tersebut menjadi seperti adonan, Anda dapat mengoleskannya ke keseluruh bagian wajah. Tunggu hingga ramuan tersebut mengering kemudian bilas dengan air yang cukup hangat agar dapat memudahkan Anda dalam mengangkat sisa-sisa scrub tersebut.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=