Durian Mengobati Insomia


Durian Mengobati Insomia
Khasiat Buah Durian Mengobati Insomnia - Buah durian yang memiliki nama latin durio zibethinus ini, sangat terkenal khususnya di Asia di mana buah ini mempunyai kulit yang keras dan berduri serta bau yang kurang enak bagi sebagian orang. Buah durian juga disebut sebagai raja segala buah, bukan karna kulitnya yang keras dan berduri, melainkan khasiat yang dimilikinya. Durian mengandungi phytonutrien dan anti-oksidan yang tinggi, dapat menurunkan kadar kolesterol dan membersihkan darah.

Durian juga mengandungi asid amino dan vitamin B, C dan E dan sangat tinggi kandungan anti-oksidan. Anti-oksidan sendiri membantu menghambat resiko kehilangan sel-sel yang disebabkan radikal bebas seperti pencemaran udara dan asap rokok. Selain itu, mengonsumsi durian juga bisa membuat awet muda.

Namun, khasiat buah durian yang paling menarik menurut kami adalah mampu mengobati Insomnia (susah tidur). Kenapa bisa begitu? Karna di dalam buah durian ini mengandung Triptophan, yaitu sebuah zat baik yang terdapat pada asid amino pada durian (zat didalam zat). Fungsi Triptophan itu sendiri adalah pembentuk serotonin dalam tubuh, sehingga setelah serotonin itu terbentuk maka akan memberikan efek tenang, ceria dan relax, tidur pun jadi lebih mudah.

Keunikan Lainnya dari Buah Durian

Tidak seperti kebanyakan buah-buahan lain yang untuk mendapatkannya kita harus memanjat atau menyodoknya, durian diambil setelah buahnya jatuh sendiri dari pohonnya, jika sudah jatuh berarti durian sudah cukup matang. Biasanya pemilik perkebunan durian akan menebas semak-semak di sekitar kawasan perkebunan untuk memudahkan mereka mencari durian yang sudah jatuh
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=