Akibat Tak Bersihkan Make-up Saat Tidur


Akibat Tak Bersihkan Make-up Saat Tidur


Hang out atau dugem hingga malam hari, sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Hanya saja, meski bersuka ria hingga larut malam, jangan lupa untuk tetap membersihkan diri, termasuk kulit wajah agar tidak mengalami penuaan dini.
Faktanya, dari penelitian yang dilakukan oleh sebuah ritel kecantikan, sekali seminggu, hampir setengah dari perempuan berusia di bawah 30 tahun di Inggris tidak membersihkan wajahnya setelah bersuka ria hingga malam hari karena mereka mabuk. Dengan kata lain, saat tidur itu, make-up mereka masih menempel di wajah.
Nampaknya, ungkapan tradisional yang menyebutkan rias wajah yang terus menempel sepanjang malam akan membuat kulit menua dini, nampaknya tidak diserap dengan baik oleh para perempuan tersebut. Selain 47,9 persen perempuan muda akan tidur dengan make-up yang masih menempel di wajahnya seminggu sekali, hampir sepertiganya malah mengaku kalau merekamelakukan hal tersebut, dua kali seminggu.
Mayoritas besar dari 778 perempuan yang disurvei mengaku kalau hal itu terjadi akibat mereka mabuk di malam sebelumnya sehingga mereka tidak menghiraukan diri untuk membersihkan rias wajah sebelum tidur.
Menurut editor kecantikan dari Escentual, Emma Leslie, adagium lama yang diturunkan dari ibu ke anak perempuannya yang mengatakan kalau tidak membersihkan rias wajah maka usia akan bertambah tujuh hari, diabaikan oleh perempuan muda sekarang. Kelihatannya, mereka pun cuek saja untuk mengambil risiko tersebut.
Padahal, para perempuan muda ini juga mengakui kalau ada efek samping dari tetap memakai rias wajah sepanjang malam. Lebih dari sepertiganya mengatakan akan mengalami bercak pada wajah dan jerawat. Sepertiga lainnya mengalami kulit kering dan dehidrasi sementara 13,4 persen mengungkapkan bulu mata mereka menjadi rapuh dan lemah.
Kalau saja mereka sadar, kebanyakan dari perempuan muda ini mengatakan, mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk membersihkan make-up pada wajahnya. Banyak dari mereka hanya menggunakan satu atau dua produk pembersih. Akan tetapi, tetap saja, mereka tidak peduli dengan hal tersebut, setidaknya sekali seminggu.
"Tidak ada alasan untuk tidak membersihkan rias wajah," tegas Emma. Toh, waktu yang dibutuhkan pun tidak terlalu lama. Selain itu, tindakan ini begitu penting guna menjaga kulit tetap terlihat muda.

Sangat mengejutkan bahwa begitu banyak perempuan muda menyia-nyiakan penampilan mereka, generasi sebelumnya tidak akan pernah membiarkan rias wajah mereka bertahan sepanjang malam. Perempuan muda sekarang akan menyesali perilakunya di kemudian hari.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=