Asam Folat untuk Ibu Hamil


Asam Folat untuk Ibu Hamil

Asam folat merupakan salah satu zat yang akan banyak bermanfaat untuk ibu hamil, asam folat akan berperan penting dalam pembentukan DNA pada proses erithopoesis (pembentukan sel-sel darah merah) dan juga akan berperan dalam perkembangan sistem syaraf.
Disekitar kita ada banyak sekali makanan yang kaya akan folat sehingga untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan asam folat kita perlu mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.
  • Bagi ibu hamil
Kekurangan asam folat akan meningkatkan resiko anda mengalami anemia, sehingga akan lebih cepat lelah, lesu dan pucat bahkan sampai menyebabkan keguguran. Takaran yang dibutuhkan seorang ibu ketka hamil dan masa subur adalah 400 mg atau setara dengan 2 gelas susu. Dalam pengkonsumsian, ada baiknya anda tidak hanya mengkonsumsi asam folat saat hamil saja melainkan pengkonsumsian sebelum terjadi kehamilan juga.
  • Bagi janin
Kekurangan asam folat akan membuat resiko bayi lahir cacat akan semakin besar. Baik itu kecacatan yang terjadi pada otak dan sumsum tulang belakang, atau cacat pada bagian tubuh yang dapat terlihat dengan jelas seperti bibir sumbing dan bayi akan lahir dengan berat badan yang rendah.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=