5 alternatif sehat makanan cepat saji


5 alternatif sehat makanan cepat saji

Tak sedikit orang yang sibuk bekerja yang akhirnya mereka kurang punya waktu untuk memasak lauk dan sayur sebagai makanan sehari-hari. Pada akhirnya, banyak yang memilih makanan instan dan cepat saji sebagai makanan yang mudah diolah, cepat dan praktis, seperti makanan beku, makanan kalengan, dan makanan awetan.
Tak dipungkiri bahwa makanan cepat saji sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat, karena selain harganya terjangkau, makanan ini juga tahan lama dan rasanya pun sangat enak dan menggiurkan. Kalau sudah begini kenaikan badan dan kesehatan menajdi konsekuensi yang harus diterima. Namun, Anda tak perlu khawatir ada beberapa alternatif sehat untuk konsumsi makanan siap saji.
  • Supermarket
Cobalah Anda membeli makanan cepat saji yang sehat, biasa banyak dijual di supermarket. Seperti, salad sayur dingin dan salmon panggang. Item sehat lainnya yang tidak memerlukan persiapan untuk diolah termasuk bayi wortel, kacang-kacangan dan pisang mini.
  • Pilih porsi yang sehat
Saat Anda memesan seporsi kentang goreng, Anda bisa memilih salah atau kentang rebus. Anda juga bisa menambahkan buah dan sayuran yang ada dalam menu makanan Anda.
  • Bawa bekal
Cobalah untuk membawa makan siang yang sehat, seperti menggabungkan sayuran salad dengan bawang merah cincang merah, tomat anggur, daun bayam bayi, irisan jamur, buncis. Gerimis dengan cuka dan sedikit minyak zaitun dan taburi dengan bumbu ramuan italia,aduk rata selama menit. dan simpan dalam wadah tempat makan. Makanan ini cocok buat kamu saat disajikan pas makan siang.
  • Pilih menu yang dipanggang
hindari makanan yang kaya akan lemak dan kalori, seperti makanan yang digoreng atau dibalur dengan tepung seperti ayam goreng atau fish & chips. Sebaiknya Anda pilih menu yang dipanggang atau dibakar dibandingkan dengan yang digoreng.
  • Vegetarian
Saat Anda memesan salad, Anda bisa menambahkan ayam panggang, udang atau sayuran lainnya. Namun perlu diperhatikan saat pAnda memilih tambahan makanan untuk campuran salah. Jangan menambahkan keju, potongan daging dan roti karena akan meningkatkan jumlah kalori Anda dengan cepat.
height= height=
height= height= height= height=

Popular Posts

height= height= height= height=
height= height= height= height=